Tag

, , ,

#GerakanMenutupAurat the Begin-2

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu. Untuk teman-teman aktivis #GerakanMenutupAurat. Terima kasih sebelumnya atas budi baik, usaha besar, dan perjuangan mulia yang telah dilakukan. Setelah tercetak materi kampanye (spanduk, banner dan juga sticker) dan berkumpul para aktivis #GerakanMenutupAurat maka yang perlu dilakukan adalah:

  1. Mencari dan menentukan spot serta lokasi yang strategis, dengan tujuan tersampaikan pesan kepada sebanyak mungkin masyarakat pada hari itu. Boleh lebih dari satu spot, dan boleh juga bergerak.
  2. Setelah memilih lokasi, hal pertama yang dilakukan adalah SEBARKAN SALAM. Dalam kampanye #GerakanMenutupAurat gunakan kata yang santun, mulia dan hindari provokasi (jika ada). Tidak perlu merendahkan, apalagi mencela, sampaikan dengan kalimat mulia.
  3. Kepada masyarakat yang dijumpai dan menggunakan jilbab, hijab dan menutup aurat: Acungkan Jempol untuk mereka. Sampaikan penghormatan dalam kalimat yang pendek seperti; I LIKE IT atau GOOD JOB atau yang lainnya!
  4. Boleh menggunakan dan menciptakan yel-yel dilapangan yang berisi pesan menyemangati dan mendorong kaum Muslimah untuk menutup auratnya. Tapi jika dirasa berpotensi menganggu ketertiban umum, maka tidak diperlukan.
  5. Catatan Khusus: Bagi para aktivis #GerakanMenutupAurat yang memiliki kelebihan berdakwah, boleh juga dimanfaat kesempatan ini untuk berinteraksi langsung, terutama kepada adik-adik putrid yang sedang merayakan 14/02. Dengan catatan, sampaikan dengan ahsan dan tidak memberatkan.
  6. Tidak perlu orasi, apalagi sampai menggunakan pengeras suara. Dalam aksi ini, kita jadikan perbuatan dan teladan melebihi kekuatan kata.
  7. Demo menggunakan jilbab juga dipersilakan, membagikan jilbab juga diperbolehkan bagi yang mengoordinir drop box jilbab sebelumnya. Jika tidak pun, tidak mengapa.
  8. Jangan melanggar hukum, bagi yang naik motor gunakan helm, taati peraturan lalu lintas, tunjukkan bahwa para aktivis #GerakanMenutupAurat berakhlak mulia.
  9. Dokumentasikan aksi, upload di FB dan twitter masing-masing dan kirimkan ke FB nurdi.herry@gmail.com atau pagehttp://www.facebook.com/pages/14-Februari-Hari-Menutup-Aurat-Internasional/282019411860252 dan boleh juga ketwgindonesia@gmail.com

Terima kasih. Selamat beraksi. Semoga Allah merahmati, menolong usaha kita, dan menjadikan amal ini sebagai amal jariyah, Insya Allah.

 

Salam Hormat

Koordinator Pusat Gerakan Menutup Aurat

Herry Nurdi

 

ps:

1. aksi boleh dilakukan sebelum 14/02, dan insya Allah akan dilakukan terus setelah 14/02. Puncak aksi, serentak di seluruh jaringan akan dilakukan pada 14/02.

2. Daftar koordinator lapangan aksi Gerakan Menutup Aurat bisa dilihat di sini http://www.twgindonesia.org/2012/02/07/update-daftar-korlap-gerakan-menutup-aurat/

3. Materi digital untuk aksi bisa didownload ada di sini http://www.mediafire.com/?ldxhao7fainleoe

Sumber